Rabu, Maret 3, 2021
Beranda News 3 Bulan Lebih Usai Naik Meja Operasi, Marc Marquez Fokus Terapi Ini

3 Bulan Lebih Usai Naik Meja Operasi, Marc Marquez Fokus Terapi Ini

Marc Marquez diputuskan tidak tampil

Sudah 3 bulan berlalu pembalap MotoGP Marc Marquez naik meja operasi ketiga kalinya, (3/12/2020) lalu, lebih fokus ke terapi pemijatan. Hal itu terlihat.Marc Marquez kembali menjalani terapi pemijatan di bagian yang cedera.

Terapi pijat di bagian cedera patah tulang lengan atas (humerus) kanan Marc Marquez itu agar otot-ototnya tidak kaku. Rentang beberapa hari, sekitar 3 hari, dari (5/2/2021) ke (8/2/2021), Marc Marquez fokus menjalani terapi pijat. Pembalap MotoGP Marc Marquez mengalami cedera patah tulang lengan atas (humerus) kanan akibat crash di MotoGP Spanyol 2020, (19/7/2020).

Ilustrasi. Jelang launching tim Repsol Honda, Marc Marquez pamer video pemulihan dirinya pada akun media sosial pribadinya

Marc Marquez sampai menjalani 3 kali naik meja operasi untuk penyembuhan patah tulang humerus kanannya. Pertama di RS Dexeus Barcelona, (21/7/2020) beberapa hari kemudian, Marc Marquez diberi izin untuk ngegas di MotoGP Andalusia (25/7/2020).

Meskipun, Marc Marquez memutuskan tidak turun balapan di MotoGP Andalusia gara-gara bengkak di bagian lengan kanan atasnya. Marc Marquez naik meja operasi kedua kalinya di RS Dexeus Barcelona untuk mengganti pelat titanium penahan tulang yang bengkok, (3/8/2020).

Marc Marquez pun akhirnya diputuskan tidak tampil di seluruh sisa ronde MotoGP 2020. Bisa dikatakan Marc Marquez tidak tampil di MotoGP 2020 sama sekali. Hingga akhirnya, Marc Marquez harus rela tidak bisa mempertahankan titel juara dunia.

Bahkan, absennya Marc Marquez membuat tim Honda kehilangan taring. Tim Honda pun tidak membawa pulang satu gelar juara dunia pun. Apakah itu juara dunia pembalap, tim dan konstruktor MotoGP.

Alih-alih tidak tampil penuh di MotoGP, ternyata Marc Marquez malah naik meja operasi ketiga kalinya. Marc Marquez naik meja operasi di RS Ruber Internacional Madrid Spanyol, (3/12/2020).

Operasi ketiga kali Marc Marquez itu karena lamanya proses penyembuhan cedera patah tulangnya. Selain itu, Marc Marquez mengalami komplikasi atau psedoarthrosis sehingga harus dioperasi lagi. Proses operasi yang ketiga kalinya ini makan waktu 8 jam dan juga dilakukan implantasi tulang atau bone graft.

Operasi itu untuk memicu pertumbuhan sel tulang yang patah lebih baik lagi. Setelah 3 bulan lebih lamanya, Marc Marquez menunjukkan kondisi menggembirakan.

Hal itu seperti tampak dari video yang diposting di Twitter akun @marcmarquez93. Marc Marquez tampak menjalani terapi pijat di bagian pundak kanannya. “Hari Minggu,” cuit Marc Marquez.

Terapi pijat menjadi bagian dari proses penyembuhan. Setelah sebelumnya menjalani terapi antibiotik dan juga latihan beban ringan. Aktivitas terapi pjat Marc Marquez ini menunjukkan proses penyembuhan cedera lengan kanan atas ada perkembangan positif. Semoga saja Marc Marquez bisa lekas sembuh dan kembali tampil di MotoGP 2021 ini. (motorplus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular