46 Hari Lagi MotoGP 2021 Mulai, Yang Menarik Dari Valentino Rossi

0
33

MOTOR Plus-online.com – 46 hari lagi MotoGP 2021 dimulai, angka keramat yang identik sama Valentino Rossi, banyak hal menarik soal dirinya. Nomor 46 adalah angka yang begitu langsung menancap ke sosok Valentino Rossi.

Sejak 1996 hingga MotoGP musim ini, Valentino Rossi selalu memakai angka 46 sebagai nomor start.Musim ini menjadi momentum bagi Valentino Rossi yang pastinya tetap menggunakan angka 46 sebagai nomor start andalannya.

Valentino Rossi musim ini bergabung dengan tim Yamaha satelit, Petronas Yamaha SRT. Musim ini perdana, Valentino Rossi bukan lagi pembalap MotoGP tim pabrikan di era 4-Tak.

Di MotoGP 2021 ini, Valentino Rossi bertandem dengan Franco Morbidelli yang juga muridnya di akademi balap VR46. Banyak hal menarik berkaitan dengan Valentino Rossi yang sudah mafhum dengan angka 46.

Apalagi dikaitkan dengan rentang 46 hari menuju ronde pertama MOtoGP 2021 di sirkuit Losail Qatar, Maret mendatang. Hal menarik itu diungkapkan oleh tim baru Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT.

Banyak hal menarik Valentino Rossi yang identik dengan angka 46 sebagai nomor startnya. Juga berkaitan dengan hitung mundur yang menunjuk 46 hari lagi ke MotoGP Qatar 2020.

Seperti hal menarik Valentino Rossi yang terdiri dari 4+6 alias 10 yang diposting Twitter akun milik @sepangracing. Beberapa hal menarik yang disebutkan di antaranya; Valentino Rossi itu ‘Kambing’ yang dalam bahasa Inggris-nya itu ‘GOAT’

GOAT itu singkatan dari Greatest of All Time alias pembalap MotoGP terbaik sepanjang masa. Kemudian juga Valentino Rossi salah satu dari 2 pembalap kelas premier yang sudah mengoleksi 100 kemenangan.

Valentino Rossi adalah pembalap MotoGP yang jumlah follower di sosial media paling banyak. Salah satunya di laman Facebook, Valentino Rossi punya 13 juta followers.

Valentino Rossi juga sudah mencatat rekor sebagai pembalap MotoGP yang total jarak atau lapnya sama dengan mengelilingi garis Khatulistiwa. Valentino Rossi bikin rekor dengan 8.800 lap atau putaran yang setara satu putaran bumi. (motorplus-online.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.