Harley-Davidson Jadi Merek Motor Paling Dicari di Dunia, Kalau di Indonesia?

Yamaha Mio M3 Dapat ‘Baju Baru’, Pilihan Warna Semakin Meriah
November 16, 2020
Toyota Crown Bakal Berevolusi Jadi SUV
November 16, 2020

Harley-Davidson Jadi Merek Motor Paling Dicari di Dunia, Kalau di Indonesia?

Jakarta – Mendengar kata Harley-Davidson dipastikan hampir penggila otomotif tahu sekali bahwa ini merupakan motor dengan perawakan besar dan suara menggelegar asal Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat. Tapi detikers tahu tidak ternyata moge ini menjadi model yang paling dicari di dunia.

Mengutip Autoevolution, Jumat (13/11/2020) angka penjualan tidak melulu menggambarkan kepopuleran sebuah merek. Dalam studi yang dilakukan perusahaan asuransi Australia, Budget Direct, berdasarkan data mesin pencari Google bahwa Harley-Davidson jadi produsen sepeda motor yang dicari di belahan dunia.

Laporan itu menyebutkan dari 195 negara, Harley berada di urutan teratas daftar mesin pencari di 83 negara.

Lalu, Kawasaki jadi pabrikan kedua yang paling dicari. Merek ini sangat populer di berbagai wilayah, dari Yunani hingga Guadeloupe, Kenya hingga Hong Kong, termasuk di Indonesia.

Di Indonesia, Kawasaki memang tengah menggairahkan pasar motor sport 250 cc, lewat ZX-25R. Fenomena itu bahkan sempat membuat para penggemar rela antre sejak dini hari untuk mendapatkan Kawasaki Ninja ZX-25R terbaru.

Memang bila dilihat dari segi penjualan motor, segmen motor skutik paling banyak peminatnya. Meski anjlok dari tahun lalu, secara year to date atau periode Januari-September 2020, penjualan motor di Indonesia baru mencapai 2.876.514 unit.

Padahal, pada periode yang sama tahun 2019, penjualan motor tercatat sebanyak 4.919.651. Artinya, ada penurunan sebesar 41,5% pada penjualan motor Januari-September 2020 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Skutik memegang 88,4% pangsa pasar penjualan motor di Indonesia. Pada periode Januari-September 2020, skutik terjual sebanyak 2.183.665 unit.

Sementara motor bebek dan sport makin tergerus penjualannya. Masing-masing menyumbang tak sampai 6%. Penjualan motor sport hanya 144.042 unit atau 5,8% dari total penjualan motor di Indonesia. Sementara motor bebek hanya 141.789 unit atau cuma 5,7% dari total penjualan motor di Indonesia. (oto.depok.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

diatas roda youtube
Call Now
Whatsapp