Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda blog

Pengalaman Seru, Diajak NgeDrift sama Daniel Zebedeus

0

Brader, mungkin rasanya deg-degan ya, kalau berada di dalam mobil trus ngeDrift, ini nih rasanya.

Tidak Perlu Kompromi Untuk Urusan Hobi

0
Lady Bikers , foto by @april_omen
Diatasroda- Halo Brader, Kadang Hobi bagi siapapun adalah sebuah anugrah yang mesti kita nikmati, walaupun tantangan menyertai , baik dari sisi internal maupun external.

Demikian juga bagi seorang Lady Bikers , April. Dirinya sudah tidak perlu berkompromi lagi dalam urusan hobi, sejak SD kelas 6 dirinya sudah tertarik dengan dunia otomotif khususnya motor.

“ Sejak SD kelas 6 saya sudah mulai belajar mengendarai motor, motor pertama saya kendarai adalah RX-king, dan saya sudah mulai memiliki motor dengan uang sendiri adalah Satria FU, Ucap April saat dihubungi team diatasroda.

Lady Bikers yang tergabung di komunitas N250RC/Monster Depok dan JBC/ jakarta bikers community ini, awalnya tidak di dukung oleh suami, dan keluarganya pun tidak mendukung, karena munurutnya, ini adalah hobi laki-laki, namun dengan etika baik dan meyakinkan kalau hobi ini berdampak positif bagi April.

“ Awalnya suami tidak mendukung dan seluruh keluargapun tidak mendukung, aku bersikeras bahwa sebelum ketemu suami , aku sudah kenal dunia motor, aku meyakinkan suamiku, ini hobi yang positif dan membuat saya semangat dalam menjalani hidup, karena hobi bagi saya adalah recharge , akhirnya suami mendukung apapun yang aku suka , termasuk motoran. Ucap April.

April mengaku sudah pernah melakukan touring kebeberapa tempat diantaranya demak, bali, lampung dan beberapa lokasi di pulau jawa, Bersama komunitasnya. April yang sekarang memiliki motor Kawasaki Ninja 650 mengatakan , komunitasnya lebih dominan cowok dan hampir jarang lady bikers nya.

“ menurutku , aku lebih nyaman tergabung Bersama komunitas yang dominan cowok, karena alasanya apa ya.. komunitas yg mayoritas cowok rata-rata mereka cuek dan  lebih menghargai kita, bukan berarti komunitas Lady Bikers tidak menghargai ,  tapi biasanya cewek-cewek itu lebih sensitif . jd kita harus hati-hati dalam bersikap. Tapi klo cowok itu bebas dan cuek.. jadi aku bisa bebas juga, Katanya. (ferisbarru)

Viral! Sekampung Beli Mobil Baru Dengan Cash

0
viral borong mobil

Diatasroda – Warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban berbondong-bondong beli mobil dengan cara cash, setelah menerima uang ganti rugi pembebasan lahan untuk kilang minyak dari Pertamina dan Rosneft, Perusahaan asal Rusia.

Kebanyakan dari warga membeli mobil berjenis MPV seperti Innova hingga mid-SUV seperti Fortuner.

Menurut kepala desa, rata-rata warga mendapat uang ganti rugi sebanyak 8 Milyar perorang, sehingga banyak warga yang memutuskan untuk membeli mobil.

Salah satu dealer di Tuban yang mendapatkan rejeki nomplok adalah Auto2000 Tuban. Penjualan Mobil langsung naik 4 kali lipat perbulannya. Kalau sebelumnya dalam sebulan penjualan 15 unit, kali ini, bisa mencapai 60 unit. Bagai ketiban durian Runtuh.

Dealer masih belum merasa kewalahan, stok yang tersedia masih bisa memenuhi permintaan pasar saat ini, karena permintaan tidak dalam satu waktu, bertahap setiap bulannya.

Selain Mobil Toyota, warga Dewa Sumurgeneng juga memborong Honda dan juga Mitsubisi. (yuki)

Fungsi Lampu Hazard, Masih Banyak Yang Salah Kaprah

1
lampu hazard

Diatasroda – Terdapat salah kaprah mengenai fungsi dan penggunaan lampu hazard di antara pengendara roda empat. Fungsi lampu Hazard ini coba diluruskan oleh Divisi Humas Mabes Polri.

Hazard Lamp atau lampu hazard adalah lampu yang hidup bersamaan sein kiri dan kanan ketika pengendara menekan tombol hazard, atau tombol yang berlogo segitiga merah di dashboad. Fungsi utamanya adalah penanda kendaraan darudat yang sedang dialami oleh pengendara.

Tertulis di dalam UU No, 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, Pasal 121 ayat 1 yang menyatakan, “Setiap pengemudi kerndaraan bermotor wajib memasang segitiga pengaman, lampu isyarat penringatan berbahaya, atau isyarat lain pada saat berhenti atau parkir dalam keadaan darurat di jalan.”

Maksudnya “Isyarat Lain” adalah lampu darurat atau senter. dan kata “keadaan darurat” artinya yaitu apabila kendaraan dalam keadaan kecelakaan lalulintas, mogok, atau sedang mengganti ban. Sedangkan yang menjadi perhatian polri dalam penyelahgunaan lampu hazard antara lain:

  1. Lampu Hazard digunakan pada saat hujan
  2. Lampu Hazard digunakan untuk memberi isyarat lurus di persimpangan
  3. Pada saat berada di lorong gelap
  4. Pada saat kondisi cuaca berkabut

“Dengan mengetahui hal-hal yang disebutkan di atas, diharapkan para pengguna jalan dapat lebih cerdas dalam mengemudi. Tidak mengikuti kebiasaan yang lumrah namun salah,” begitu pesan yang ditulis Humas Mabes Polri. (yuki)

Lowfitmentday end of year fest 2020

0
Brader diatas roda, Diakhir 2020 lalu, Lowfitment Day XVII dilakukan
di area parkir P2 Kuningan City. Penggemar otomotif, khususnya roda empat
di DKI Jakarta & sekitarnya seperti terlampiaskan kerinduan untuk saling mendukung semua
yang hadir dalam kegiatan ini, baik yang mengikuti kontes maupun
yang sekedar datang melihat lihat saja. Panitia mengadakan kontes dengan 80 kriteria,
sudah pasti terbayang serunya seperti apa kegiatan yang diselenggarakan oleh Gettinlow & Simplyfitment
bekerjasama dengan Kuningan City Mall ini, dukungan juga diberikan oleh GT Radial
salah satu produsen ban terkemuka di Indonesia. Tak hanya itu beberapa selebriti indonesia
juga turut partisipasi memberi dukungan seperti keluarga Uya Kuya yang menghadirkan
beberapa mobil kesayangan, Julian Johan yang lebih akbrab dioanggil Jeje, salah satu
pecinta & pelaku otomotif juga menurunkan kendaraan kesayangannya. Diatasroda.com
berkesempatan meliput serta review beberapa kendaraan dalam kegiatan seru ini,
simak video lengkapnya di youtube diatasroda !

Mitsubishi Galant tahun GLX2000 tahun 83 Bisa Lari 180Km/Jam

0
Brader diatas roda, MITSUBISHI GALANT GLX 2000cc tahun 83 ini tidak sembarangan dalam urusan
kecepatan, mobil ini bisa lari di kecepatan 180km/jam , mobil milik om octa ini sangat mulus
baik dari sisi eksterior, interior dan terutama mesinnya, apa sih rahasia mobil perawatan mobil ini,
simak video review ini sampai habis…

Motor Retro Yamaha 400 cc Yang Ganteng

0
motor retro yamaha
motor retro yamaha

diatasroda – Brader, Yamaha diam-diam merilis Motor Retro 400 cc lho, liat deh, tampangnya ganteng banget kan. Namanya Yamaha SR400 Final Edition. Dijamin deh, motor ini bisa meningkatkan kegantengan pengendaranya sampai 10 kali lipat. Sebenarnya, motor retro ono sudah lama rilis di vietnam lho. Kabarnya sih produksinya limited hanya 1000 unit.

Kegantengan Motor ini didukung oleh beberapa komponen yang dilapisi krom. Mesin 4-Tak satu silinder 399 cc SOHC berpendingin udara dan injeksi. Mesinnya bisa menghasilkan tenaga 22,9 dk dan Torsi 27,4 Nm, 5 speed.

Terdapat 2 pilihan warna pada Yamaha SR400 Final Edition ini yaitu biru dengan jok coklat, dan abu-abu gelap dengan jok hitam.

Sayangnya brader, belum ada bocoran harga pastinya, tapi dilansir dari media Young Machine, Yamaha SR400 Final Edition ini kabarnya akan dibanderol sekitar 101,4jutaan. Sedangkan yang versi standar harganya 82jutaan. Gimana Brader, kalo masuk ke Indonesia, lo mau beli? (Yuki)

Toyota GR Yaris Mobil Unlimited yang Bakal Masuk Ke Indonesia ,Cuma 125 Unit

1
Toyota GR Yaris - Foto : @ber.kendara
Toyota GR Yaris - Foto : @ber.kendara

Diatasroda-Mobil Toyota GR Yaris yang di bandrol sekitar 453Jtan ini bisa di bilang Unlimited loh, Cuma 125 Unit. Toyota Yaris sudah terlihat muncul di Permendagri terkait nilai jual kendaraan bermotor ( NJKB) , dokumen tersebut menunjukan GR Yaris bermesin 1,6 turbo bertransmisi manual dengan NJKB senilai 453jt . Tentunya angka tersebut masih jauh dari harga on-the road .

Toyota GR Yaris - Foto : @ber.kendara
Toyota GR Yaris – Foto : @ber.kendara

Kabar yang di dapatkan GR Yaris untuk Indonesia sudah bias dipesan mulai maret 2021 mendatang dengan unit terbatas untuk seluruh Indonesia , harga on the-roadnya di kabarkan berkisar 800-850 Jtaan.

Sama seperti model di Jepang, GR Yaris mengusung mesin 1.600 cc turbo G16E-GTS bertenaga 261 ps atau setara 259 tk dan torsi 360 Nm.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM, membenarkan kabar tersebut .

Namun memang ia masih belum mau mengumumkan detail apapun soal mobil ini, termasuk perihal harganya. “Masih dalam tahap kami pelajari, tapi betul sudah ada pertanyaan dari diler dan konsumen. Karena seperti diketahui, GR Yaris ini kan berbeda sekali dengan Yaris yang ada di kita,” katanya. ( Ferisbarru)

AdPower, Oxygen Booster Yang Mampu Meningkatkan Performa Motor / Mobil.

3
adpower
Adpower

Diatasroda– Brader, memang kita akui segala cara apapun kita lakukan agar performa kendaraan kita bisa memuaskan pemiliknya. Mulai dari ngoprek mesin dengan cara boreup, mengganti elemen kelistrikan dengan bahan yang lebih berkualitas, dan mengganti part dari ban, velg dan lainnya.

Dynotest motor All New Nmax 2020, type non abs connected

Kini Brader bisa mencoba memanjakan motor brader dengan memberikan sentuhan dari si Koyo Merah alias AdPower gen-2 . Untuk produk Adpower adalah sebuah product yang berfungsi sebagai oxygen booster . AdPower produk Japan yg di patenkan di 8 negara, yg di percaya berfungsi memperbaiki kualitas udara dengan merubah struktur ion negatif.

“ Kita menyebutnya Si Koyo merah . Adpower gen-2 adalah perangkat kecil seperti suplemen berbentuk segi empat yang di tempel di area saringan udara .Alat ini mampu menjaga kualitas pada system pembakaran kendaraan” . Ucap Roma Ramadhan distributor wilayah Jakarta melalui teleponnya.

AdPower gen-2 sangat aman untuk garansi kendaraan brader, pengetesan AdPower dilakukan pada Mesin dyno lansiran Australia berlabel Mainline DynoLog yang diperuntukan untuk kendaraan roda dua ini memiliki segudang keunggulan dan akurasi tinggi dibanding mesin dyno roda 2 yang beredar kebanyakan di Indonesia.

Dynotest AdPower

 Hasilnya cukup mengejutkan dan diluar expektasi, terbukti sebagai oxygen booster yang paling utama AFR(Air Fuel Ratio) berubah dari sebelumnya 11, menjadi 12, dan selanjutnya horsepower meningkat hampir 0,7hp dan torque meningkat 1nm, dari sebelumnya 7,60hp menjadi 8,29hp on wheels dan 8,1nm menjadi 9,1nm sekitar 10% setelah dipasangkan adpower yg peruntukannya buat mobil yg diharapkan hasilnya lebih optimal untuk Motor bongsor sekelas nmax, xmax, pcx, dan adv ini.

AdPower Gen-2 memiliki 3 varian ,  motor untuk maximal 135cc, mobil untuk maximal 1800cc, dan diesel untuk maximal 4000cc. Ini alasan kenapa AdPower menjadi rekomendasi untuk meningkatkan performa motor brader.

1. Menurunkan Emisi Gas Buang.
2. Meningkatkan Jarak Jelajah Bahan Bakar.
3. Memperpanjang Masa Pakai Mesin.
4. Menurunkan Efek Suara Dan Getaran.
5. Mencegah Kontaminasi Pada Mesin.
6. Mengontrol Degradasi Oli Mesin.
7. Meningkatkan Daya Tahan ACCU.
8. Kendaraan Makin Responsif.
9. Mesin Jauh Lebih Bertenaga.
10. Membersihkan Udara – Ramah Lingkuangan (Ferisbarru)

Kelebihan Motor Kopling Dibandingkan Dengan Motor Lainnya

0
kelebihan motor kopling
kelebihan motor kopling

DiatasrodaMotor kopling atau dikenal juga dengan motor manual dirancang untuk kenyamanan berkendara untuk perjalanan jauh. Walaupun cara mengendarainya yang lebih susah, tapi hal ini tak akan banyak berpengaruh bila kita sudah mahir mengendarainya. Justru lebih nyaman daripada jenis motor lainnya. Kenapa? berikut adalah alasan-alasannya:

  1. Kontrol Penuh dalam memindahkan gigi. Cara perpindahan gigi bisa kamu atur sendiri sesuai keinginan kamu, kamu bisa mengoper gigi sambil menggeber motor kamu, atau kamu bisa mengoper gigi dengan cara halus. Kendali ada di tangan kirimu.

2. Oper gigi bisa halus banget. Di motor jenis ini, perpindahan gigi bisa kamu buat sehalus mungkin, bahkan bisa ngga terasa seperti pindah gigi. Tiba-tiba udah gigi 5 aja, wus wuusss!

3. Engine Brake, kamu bisa menggunakan engine brake untuk melambatkan laju motor, sehingga penggunaan rem terminimalisir dan dapat menghemat penggunaan kampas rem.

4. Biaya Perawatan Lebih Murah, perawatannya sangatlah mudah dan murah, kamu hanya perlu service rutin dan ganti oli secara berkala saja, kesehatan motor akan terjaga selalu prima.

5. Mudah Ngerawatnya. Cara ngerawatnya cuma dengan service rutin dan ganti oli saja. Ngga perlu pakai montir khusus.

6. Aman, selain nyaman saat berkendara, motor kopling juga aman. Sering kali kita lihat motor matic yang melaju tak terkendali saat tak diinginkan, sedangkan motor jenis ini, tangan kiri kita siap menekan tuas kopling sebagai kontrol.

7. Obat ganteng bagi pengendara, motor jenis ini identik dengan motor laki-laki macho. Kegantenganmu akan naik 10 kali lipat yang akan jadi daya tarikmu dikala nongkrong.

Nah, itu dia tadi kelebihan-kelebihan motor kopling dibandingkan dengan jenis motor lainnya, Brader. Meskipun tak dipungkiri pula motor kopling memiliki kekurangan-kekurangan, terutama di beban motor yang biasanya berat. Tapi, itu ga jadi masalah karena tak sebanding dengan kenyamanannya yang mutlak. Yuk, mulai hunting-hunting motor kopling untuk mengisi garasi rumah, dan yang paling penting, menambah kegantengan dan kemachoan kamu doong! (yuki)