Honda Gold Wing Makin Keren dengan Fitur Android Auto dan Apple CarPlay

Daihatsu Pastikan Tak Ada Mobil Baru yang Meluncur hingga Akhir 2020
Mei 1, 2020
Kumpul Kuy Ajang Silaturahmi Kendaraan Unik
Juli 28, 2020

TOKYO, – Sejumlah motor gede (moge) Harley-Davidson (HD), sudah disematkan fitur baru bernama Android Auto. Tak hanya HD, pabrikan roda dua Jepang, Honda, juga akan menanam teknologi ini pada Gold Wing.

Dilansir dari Financial Express, Sabtu (16/5/2020), Honda Gold Wing baru akan mendapatkan perangkat ini Juni mendatang melalui update perangkat lunak. Selain Android Auto, Gold Wing juga disebut akan mendapatkan fitur Apple CarPlay.

Diketahui, Honda Gold Wing memiliki display berukuran 7-inci yang bisa berubah otomatis kecerahannya sesuai kondisi cahaya. Pengendara Gold Wing juga dapat menyesuaikan display dengan delapan tingkat kecerahan.

Android Auto memungkinkan pengendara bisa mengakses fitur musik, panggilan telepon, dan pengiriman pesan, melalui panel layar yang ada di dasbor kendaraan mereka yang sudah terintegrasi dengan smartphone.

Diaplikasikannya fitur Android Auto dan Apple CarPlay pada Harley-Davidson dan Honda Gold Wing menjadi bukti Apple dan Google masih memikirkan pengembangan teknologi perangkat lunak untuk kendaraan roda dua.

Sebagai informasi, industri sepeda motor selalu terlambat jika mengadopsi fitur yang terdapat pada mobil. Hal ini lantaran volume produksi dan penjualan sepeda motor relatif rendah ketimbang jumlah mobil yang diproduksi dan dijual setiap tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

diatas roda youtube
Call Now
Whatsapp