Land Rover Akan Lahirkan Defender Versi Mungil, Bakal Jadi Lawan Suzuki Jimny?

Perbedaan Aki Kering dan Aki Basah
November 5, 2020
Harga Motor Matik Bekas di Bawah Rp 5 Juta, Ini Pilihannya!
November 10, 2020

Land Rover Akan Lahirkan Defender Versi Mungil, Bakal Jadi Lawan Suzuki Jimny?

Jakarta – Perusahaan otomotif asal Inggris, Jaguar Land Rover siap memasuki segmen SUV kompak dengan melahirkan Land Rover Defender versi mungil. Baby defender ini diprediksi meluncur 2 tahun lagi. Bakal jadi lawannya Suzuki Jimny?

SUV kompak memang sedang menjadi tren saat ini. Sebelumnya sudah ada nama Suzuki Jimny yang begitu melegenda di segmen ini. Tidak ketinggalan, pabrikan lain seperti Toyota dan Daihatsu pun ikut-ikutan merilis SUV kembar dengan bentuk yang mungil dalam wujud Raize dan Rocky. Jangan lupakan juga, perusahaan asal AS, Ford, turut kepincut membuat SUV mungil. Ford rencananya akan membuat Bronco terbaru, dengan desain SUV kompak.

Hal itu pula yang sepertinya jadi pertimbangan Land Rover. Seperti dilansir dari Carscoops, Jaguar Land Rover berencana memproduksi SUV baru yang bentuknya lebih kecil di bawah model SUV Defender yang ada saat ini.

Kabarnya, ‘baby’ Defender ini akan menggunakan sistem penggerak roda depan, yang dikombinasi mesin bensin tiga silinder 1,5 liter, dengan beberapa pilihan mesin, termasuk plug-in hybrid.

Karena diposisikan di bawah Defender, ‘baby’ Defender ini akan memiliki harga yang lebih terjangkau. Di Inggris, sebuah mobil SUV rata-rata dibanderol di atas £ 40.000 atau setara dengan Rp 756,8 juta. Jika ‘baby’ Defender jadi diproduksi, maka harganya diharapkan mulai dari £ 25.000 atau Rp 473 juta.

Sejauh ini belum ada informasi lebih detail, mengenai bocoran nama resmi dari calon ‘baby’ Defender tersebut. Namun menurut beberapa kabar, mobil baru ini kemungkinan bakal dinamakan Land Rover 80 atau Land Rover Defender 80.

Sebelumnya, Land Rover baru saja memperbarui Defender untuk model year 2021. Defender baru makin jauh dari kesan off-road, sebab kini mengaplikasi penggerak elektrik Plug-in Hybrid, yang di Eropa disebut P400e.

Land Rover Defender 2021 dilengkapi mesin 2,0 liter turbo yang disandingkan dengan motor listrik bertenaga 141 hp. Jika ditotal, kedua penggerak mampu menghasilkan power 398 hp dan torsi 472 lb-ft.

Bicara kemampuan pengisian daya, mobil ini menggunakan pengisi daya cepat DC, baterai Land Rover Defender PHEV dapat terisi sampai 80% dalam waktu 30 menit. Sementara itu menggunakan pengisi daya rumahan 7 kw berjenis AC dapat mencapai 80% dalam waktu dua jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

diatas roda youtube
Call Now
Whatsapp