Bugatti Akan Produksi Mobil Listrik Berkapasitas 4 Penumpang

MOLSHEIM, iNews.id – Bugatti identik dengan sedan sport berkapasitas dua penumpang. Namun, pabrikan asal Prancis ini kabarnya bakal membuat crossover bertenaga listrik empat penumpang.

Dilansir dariĀ Carscoops, Kamis (21/11/2019), tujuan Bugatti memproduksi crossover untuk memperluas segmen konsumen mereka di pasar mobil mewah. Kabarnya, mobil tersebut dibanderol Rp7 miliar hingga Rp14 miliar.

Bugatti merupakan salah satu produsen mobil dengan harga jual termahal di dunia. Contohnya Chiron, supercar milik Bugatti punya label paling murah Rp38 miliar.

“Industri akan berubah secara fundamental. Kami juga harus mengatasi peluang yang ada untuk mengembangkan Bugatti sebagai merek yang maju,” ujar President of Bugatti Automobiles, Stephan Winkelmann.

Winkelmann menambahkan, Bugatti masih berdiskusi dengan induk perusahaan mereka Volkswagen Group terkait kebutuhan investasi produksi crossover electric.

Dia menyadari untuk mendapatkan investasi membutuhkan perjuangan keras. Tapi, Winkelmann mencoba melalui masa transisi pada perusahaannya menuju era mobil ramah lingkungan.

Editor : Dani Dahwilani

Leave a Comment