Komunitas Motor Custom Ramaikan Kota Tangerang

Tangerang – Beragam komunitas unik dan menarik bermunculan di Kota Tangerang, salah satunya komunitas motor Cafe Racer Owner Tangerang (CROT). Komunitas yang berdiri sejak empat tahun lalu menjadi wadah bagi pecinta motor modifikasi jenis Cafe Racer.

Seiring waktu, komunitas ini mewadahi jenis motor lainnya, mulai dari jenis motor Chopper, Japstyle, Bobber dan jenis custom. Keunikan lainnya pada komunitas ini ialah tidak memiliki ketua.

“Kami komunitas yang gak memiliki ketua, kami benar – benar ingin merangkul saudara sesama pecinta motor custom lainnya, dahulu memang hanya cafe racer saja, tapi sekarang sudah banyak member dari motor jenis custom lainnya,” kata Adit salah salah satu anggota CROT, Senin (2/7).

Menurut Adit, anggota komunitas sering bertemu tatap muka yaitu di gapura kawasan kuliner Pasar Lama, atau tepatnya titik nol Kota Tangerang. Kami sering kumpul pada hari Jumat malam, bersama 30 anggota lain, tapi kadang juga ngumpul di Monochrome Cimone.

Dalam setiap perawatannya, kata Adit, setiap member Cafe Racer Owner Kota Tangerang juga kadang kumpul di bengkel Busi custom, dan monochrome custom. Seringnya rutinitas perawatan tak menutup kemungkinan setiap anggota pasti juga melakukan service atau pembongkaran sendiri.

Mengendarai motor dengan ukuran yang tak biasa memang kadang menjadi pusat perhatian pengendara lainnya. Ini biasa juga terjadi oleh member di CROT, salah satunya adalah anggota yang sudah 3 tahun aktif disini, yakni Adit.

Adit sendiri merasa mempunyai suntikan energi kepercayaan diri yang tinggi ketika sedang mengendarai motornya dengan corak dominasi berwarna merah dan putih tersebut. “Apalagi kalo berhenti di lampu merah, mata pengendara lain sering melihat ke komunitas kami,” pungkas Adit. (abe)

Leave a Comment