Suzuki Motor Diam-Diam Rilis Nex Varian Terbaru, Berdesain Crossover

Ini Jenis Mobil Bekas Paling Dicari Selama Pandemi
November 20, 2020
Tren di Tengah Pandemi, Perusahaan Otomotif Luncurkan Kendaraan Baru via Virtual Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul ” Tren di Tengah Pandemi, Perusahaan Otomotif Luncurkan Kendaraan Baru via Virtual “, Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/motor/tren-di-tengah-pandemi-perusahaan-otomotif-luncurkan-kendaraan-baru-via-virtual
November 23, 2020

Suzuki Motor Diam-Diam Rilis Nex Varian Terbaru, Berdesain Crossover

JAKARTA, iNews.id – Segmen skutik kompak saat ini masih diisi oleh Honda BeAT Street dan Yamaha X-Ride. Tak ingin ketinggalan, Suzuki juga turun di segmen ini dengan meluncurkan Suzuki Nex Crossover.

Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya mengatakan, pihaknya melihat masih adanya peluang besar di segmen motor skutik crossover entry level.

“Suzuki melihat segmen market yang unik dan potensial untuk jenis sepeda motor entry level crossover scooter. Di lain sisi ada kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor yang praktis dan efisien,” katanya melalui siaran pers yang diterima iNews.id, Sabtu (21/11/2020).

PT SIS membanderol Suzuki Nex Crossover sebesar Rp17.990.000 (on the road Jakarta) dan hadir dalam dua pilihan warna yakni Stronger Red-Titan Black dan Solid Black.

Secara visual, tampilan Suzuki Nex Crossover layaknya motor adventure. Perubahannya terlihat jelas salah satunya menggunakan Naked Handle Bar demi kenyamanan posisi berkendara.

“Model naked handle bar-nya bukan hanya memberi aksen tangguh, namun juga membuat posisi riding menjadi lebih rileks,” kata Yohan. Fitur berikutnya adalah Digital Instrument Cluster yang lebih modern dan informatif di mana pengendara dapat membaca kecepatan, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, voltase baterai, indikator sistem FI, indikator lampu, serta petunjuk waktu.

Tak hanya itu, jarak terendah dari tanah Suzuki Nex Crossover ini tertinggi di kelasnya (150 mm), dengan ruang penyimpanan dual inner pocket yang besar di bagian kompartemen depan, serta floorboard luas agar tak cepat lelah saat berkendara.

Soal jantung pacu, Suzuki Nex Crossover masih menggendong mesin SEP (Suzuki Eco Performance) berkapasitas 115 cc, 1-cylinder, SOHC (Single Over Head Camshaft) dan teknologi FI (Fuel Injection).

Sebagai informasi, Suzuki Nex Crossover menjadi produk sepeda motor keempat yang dirilis Suzuki setelah penyegaran pada Nex II, Address, GSX-R150 dan Satria FU. (inews.id/otomotif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

diatas roda youtube
Call Now
Whatsapp