Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Tips Tips Merawat Kaca Film Mobil, Tak Perlu Cairan Khusus Cukup Dilap Kain...

Tips Merawat Kaca Film Mobil, Tak Perlu Cairan Khusus Cukup Dilap Kain Lembut

Meskipun dipasang di bagian dalam, seringkali kaca film tersentuh tangan sehingga berminyak. Bagaimana merawat kaca film agar tidak kusam? 

Urusan merawat kaca film bukan perkara sulit. Anda cukup membersihkannya secara rutin. Dalam membersihkan tidak perlu cairan khusus. Jika menggunakan bahan kimia  justru berpotensi merusak kaca film 

“Biasanya mengandung zat tertentu di dalamnya. Sebaiknya bersihkan menggunakan air biasa. Kalau ada noda, bisa dibasahkan dengan air lalu dilap hingga bersih dan kering,” ujar Head of Aftersales PT V-Kool Indo Lestari, Billy Susanto dalam keterangan elektronikanyandilansir Minggu (7/2/2021). dikutip dari inews.id

Dia menuturkan, pemilihan lap yang tepat juga patut diperhatikan. Gunakan lap yang lembut dan bersih tersendiri, tidak sama yang dipakai untuk membersihkan bagian bodi mobil. 

Billy menambahkan, jaga kondisi kabin mobil selalu bersih dan kering dengan membersihkan karpet mobil secara teratur. Jangan lupa dijemur selama beberapa jam.  

“Karpet yang agak basah menyebabkan udara di kabin ikut lembab. Ini jadi salah satu penyebab munculnya embun di kaca,” katanya. (inews.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular