Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Product / Review Waduh, Ada Motor Kloningan Yamaha Aerox dari China, Cuma Rp 18 Jutaan!

Waduh, Ada Motor Kloningan Yamaha Aerox dari China, Cuma Rp 18 Jutaan!

Waduh, ada motor kloningan Yamaha Aerox dari China, persis banget nih! Mungkin karakter khas sport scooter di Yamaha Aerox  memang menjadi favorit beberapa pehobi roda dua. Sampai-sampai, sebuah pabrikan asal China benar-benar membuat kloningan motor ini brother. Rusi Rapid adalah motor skutik yang kalau brother lihat secara kasat mata, benar-benar persis plek-plekan dengan Yamaha Aerox!

Namun tetap saja brother, yang namanya kloningan apalagi buatan China, pasti ada beberapa detail yang berbeda.

Rusi Rapid, kloningan Yamaha Aerox asal China

Yang pertama ada di spidometernya, kalau di Yamaha Aerox sudah mengadopsi instrumen digital, di Rusi Rapid masih analog biasa. Malah kalau diperhatikan, bentuk area spidometernya mirip punya Yamaha Mio M3 yang beredar di Indonesia. Panel saklar di bagian setang juga tampak standar, tidak semewah Yamaha Aerox . Perbedaan lain ada di kunci kontak Rusi Rapid yang masih menggunakan anak kunci biasa, belum smartkey atau keyless.

Nah kalau brother tengok dari depan, makin terlihat kemiripan Rusi Rapid dengan Yamaha Aerox . Eits tapi jangan ketipu brother, headlamp utama Rusi Rapid ini masih menggunakan bohlam halogen biasa.Jelas berbeda denganYamaha Aerox yang sudah LED.

Begitupun bagian stoplamp, meskipun bentuknya serupa dengan Yamaha Aerox , namun masih memakai bohlam halogen biasa. Pindah ke kaki-kaki, area ini yang menjadi salah satu pembeda jelas dengan Yamaha Aerox . Pelek di Rusi Rapid memakai pelek palang ganda 5 bilah dengan tambahan aksen list putih ala warna CNC. Rem depan menggunakan kaliper 2P sedangkan belakang masih memakai rem tromol dan belum tersedia fitur ABS.

Sokbreker di Rusi Rapid juga terlihat standar tanpa adanya tabung kompresi layaknya di Aerox. Bicara soal mesin, Rusi Rapid bisa dibilang hampir mirip dengan Aerox karena menggendong mesin 150 cc, namun juga tersedia versi 125 cc. Di mesin versi 150 cc, memiliki kapasitas maksimal 10,6 HP pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 10,5 Nm pada 5.500 rpm.

Rusi Rapid dijual seharga saat ini dijual di pasar Filipina dengan harga yang disarankan 65.000 Peso untuk versi 150 cc. Ini sekitar Rp 18,9 jutaan jika dikonversikan ke rupiah. Untuk Yamaha All New Aerox versi Connected saja dijual Rp 25,500,000 OTR Jakarta. Wah lebih murah ya brother? (motorplus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular