Waduh, Kawasaki Kekurangan Produk Euro5

BBM Premium Mau Dihapus, Pertalite Juga Tak Ideal?
November 19, 2020
Bikers dan Komunitas Wajib Tahu! Mulai Bulan Depan Acara Touring Wajib Lapor IMI
November 19, 2020

Waduh, Kawasaki Kekurangan Produk Euro5

Jakarta – Kawasaki tengah kebingungan untuk memenuhi kebutuhan produk yang ramah lingkungan alias sanggup telan Euro5 di Eropa. Soalnya memang sudah jadi ketentuan pada 1 Januari 2021 besok setiap produk otomotif di Eropa harus memiliki standar gas buang Euro5 dan kini Kawasaki kekurangan model terbaik yang memiliki standar Euro5.

Kurangnya produk terbaik Kawasaki yang sanggup menelan Euro5 bukan tanpa alasan, pandemi virus Corona yang terus berkepanjangan membuat Kawasaki mengurangi jumlah produksi mereka dan menunda perkenalan produk terbaru mereka yang memiliki standar Euro5. Bahkan kini stok Kawasaki di diler akan model-model Kawasaki yang sudah standar Euro5 sudah mulai sulit ditemukan.

Dikutip motorcyclenews, Kawasaki Inggris telah meliris pernyataan yang merinci penundaan sejumlah model mereka yang mampu menelan Euro5 meski tuntutan terus datang akan standar emisi gas buang dari berbagai negara di Eropa.

“Tujuan Kawasaki adalah memberikan produk terbaik untuk pengendara di 2021. Namun akibat pembatasan produksi saat pandemi COVID-19 ditambah dengan aturan standar Euro5 yang ketat, membuat kami hanya bisa menghadirkan beberapa unit saja yang sudah memenuhi Euro5,” dalam rilis resmi Kawasaki di Jepang.

Dikatakan Kawasaki saat ini hanya akan menawarkan produk Euro5 pada model Kawasaki J125, Ninja 400, Z400, ZX-6R dan Ninja H2 SX saat ini. Meski Kawasaki berjanji akan mempercepat produksi mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen mereka di Eropa.

“Kawasaki selalu berusaha untuk memberikan pengendara sepeda motor dengan pilihan mesin yang menarik untuk dipilih, meskipun pandemi virus Corona membuat hal tersebut terganggu, aturan Euro5 akan tetap berlaku di 2021,” kata Kawasaki Motors UK Sales and Marketing Manager, Craig Watson.

Jika memang benar aturan Euro5 benar-benar diterapkan di Eropa per 1 Januari 2021, maka hal ini akan menuntut seluruh pabrikan otomotif untuk bisa melahirkan produk dengan standar Euro5 dan mengganti setiap model Euro4 yang sudah dimiliki saat ini.

“Model terbaru kami akan menunjukkan inovasi Kawasaki dan kami menjamin pada 2021 nanti kami akan selalu menghadirkan sesuatu yang bisa memenuhi kebutuhan setiap pengendara,” Watson menambahkan. (oto.detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

diatas roda youtube
Call Now
Whatsapp